Monthly Archives: December 2022

FIK Penyelenggara Subuh Mubarak pagi ini mengangkat Topik “Mensyukuri Nikmat Kesehatan”

foto-berita-subuh-mubarak-universitas-negeri-padang-pagi-ini-mensyukuri-nikmat kesehatan okPADANG- Subuh Mubarak yang merupakan kegiatan rutin yang di selenggarakan setiap jumat subuh oleh Universitas Negeri Padang dengan penyelenggara bergiliran ke setiap fakultas yang ada di UNP yang mana pada pagi ini Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang  sebagai penyelenggara Kegiatan Subuh Mubaraqah pagi ini secara virtual yang diikuti oleh sivitas akademika Universitas Negeri Padang pada Jumat (23/12).

Kegiatan subuh mubarak subuh ini FIK sebagai penyelenggara mengangkat Topik” “Mensyukuri Nikmat Kesehatan””. Dengan penceramah pada kegiatan ini Ustaz Ali Umar Dt. Indo Marajo, M.Kes. yang juga merupakan Dosen FIK UNP.

Dalam ceramahnya dengan topik “Mensyukuri Nikmat Kesehatan”, Ustaz Ali Umar Dt. Indo Marajo, M.Kes.menyampaikan bahwa Allah telah menegaskan jika kita mensyukuri nikmat Allah maka Allah akan menambah nikmat tersebut dan nikmat Allah itu sangat besar dan kita tidak bisa menghitung besarnya nikmat Allah tersebut.

Pada kesempatan itu, Ustaz Ali Umar Dt. Indo Marajo, M.Kes. mengemukakan bahwa kita perlu merenungi betapa

Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Kementerian Pemuda dan Olahraga Tahun Anggaran 2022

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 360 tahun 2022 tentang penetapan kebutuhan pegawai Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga Tahun Anggaran 2022, Membrikan Kesempatan kepada warga negara indonesia yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kementerian Pemuda dan Olahraga dengan Ketentuan dapat di unduh melalui Link Berikut :

1. Pengumuman-Prsyaratan-seleksi-pppk-kemenpora-tahun-2022

2. Format Surat Lamaran Kemenpora

3. Surat Pernyataan Kemenpora

4. Surat Pernyataan Lima Poin

 

Kejurnas Tarung Derajat XIX: Petarung Sumbar Boyong 7 Medali

prof AlnedralKejuaraan Nasional Tarung Derajat XIX 2022 AA Boxer Cup yang digelar pada 18-20 Desember 2022, bertempat di GOR Laga Tangkas Sport, Bandung, Jawa Barat telah usai. Kejuaraan ini di ikuti oleh 25 Provinsi. Provinsi sumbar pada umumnya di wakili oleh Atlit-Atlit dari Fakultas Ilmu Keolahragaan.

Dari kejurnas Tarung drajat ini petarung kodrat Sumbar berhasil memboyong 7 medali yaitu 1 medali emas, 3 medali perak dan 3 medali perunggu.

Medali emas di sabet petarung putri Vebi Sesmita Husna Tarung Putri Kelas 58,1 – 62 kg yang juga mahasiswa Departmen Kepelatihan FIK-UNP.

Tiga medali perak di

Coaching Clinic mahasiswa dengan Tema Kiat Sukses di terimanya publikasi Jurnal Nasional maupun Internasional Terindex dari hasil riset

kegiatan Coaching clinicSabtu (17/12/2022) telah dilaksanakan kegiatan  “Coaching Clinic mahasiswa dengan Tema Kiat Sukses di terimanya publikasi Jurnal Nasional maupun Internasional Terindex dari hasil riset” yang diselenggarakan oleh Program Studi Pascasarjana Pendidikan Olahraga (S2) Fakultas Ilmu Keolahragaan UNP. Kegiatan yang diketuai oleh Dr. Damrah, M.Pd selaku Koordinator Program Studi Pendidikan Olahraga (S2)  ini bertujuan  meningkatkan pengetahuan mahasiswa Tentang hasil riset dan kiat-kiatnya agar di terima publikasinya di Jurnal nasional maupun international.

Kegiatan Coaching Clinic mahasiswa ini mendatangkan Narasumber yaitu Dr. Iswan, M.Si yang merupakan Dekan FIP universitas Muhamadiyah Jakarta. Kegiatan diikuti