Monthly Archives: January 2023

Rektor UNP, Mengukuhkan dan Melantik Pejabat OTK PTN-BH selingkungan UNP

Pengukuhan dan Pelantikan  Pejabat OTK PTN-BH selingkungan UNP

Padang- Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri Ph.D melantik 31 pejabat baru dan mengkukuhkan 308 pejabat lama OTK-PTNBH di lingkungan UNP di auditorium UNP pada kamis (5/1).

Pelantikan ini berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 114 tahun 2021 tentang tentang Peguruan Tinggi Negeri Badan Hukum Universitas Negeri Padang dan peraturan Rektor Nomor 14 tahun 2022 tentang organisasi an tata kerja unsure di bawah Rektor serta Peraturamn Rektor Nomor 16 tahun 2022 tentang tatacara pengangkatan dan pemberhentian jabatan pada organisasai unsure di bawah Rektor.

Pada kesempatan itu, Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D dalam pidato pelantikannya menyampaikan bahwa pelantikan ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti PP Nomor 114 tentang Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum UNP. Ada beberapa struktur baru yang di isi berdasarkan Bagan Susunan Organisasi (SOTK) yang ditetapkan di tahun 2021. Rektor UNP juga menyampaikan  apresiasi dan terima kasih kepada pejabat yang baru dilantik dan pejabat lama atas pengabdiannya kepada UNP. Rektor UNP berharap agar pejabat yang dikukuhkan dan dilantik saat  ini dapat mengemban tugas jabatan yang saat ini  diamanahkan dengan baik serta mampu menjadikan UNP menuju World Class University (WCU).

Adapun pejabat yang dikukuhkan dalam pelantikan ini yakni Wakil Rektor I, II, III, IV, Sekretaris Universitas, Dekan, Direktur Sekolah Pascasarjana, Kepala lembaga, kepala SPI, Wakil dekan I & II, Wakil Direktur Sekolah Pascasarjana, Wakil direktur sekolah vokasi, sekretaris lembaga, kepala pusat, kepala UPT, kepala departemen, sekretaris departemen, koordinator prodi, koordinator asrama, dan  kepala laboratorium.

Pejabat yang dilantik Kepala Biro Akademik dan

1.382 Mahasiswa PPG Prajabatan UNP Tahun 2022 Gelombang I dan II Mengikuti Kuliah Umum

kuliah umum ppg di auditorium UNP

Padang – Seribu tiga ratus delapan puluh dua (1.382) orang mahasiswa PPG Prajabatan UNP Tahun 2022 gelombang I dan II mengikuti kegiatan kuliah umum di Auditorium Universitas Negeri Padang , Rabu (4/1).

ketua Pelaksana PPG Prajabatan tahun 2022 UNP Dr. Nofrion, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan “Dunia pendidikan terus berkembang seiring modernisasi yang terus berkembang pada pelbagai aspek. Untuk itu, guru pun dituntut mampu untuk adaptif dan responsif menyesuaikan kebutuhan zaman”

beliau juga menyampaikan “pemerintah telah merancang pembelajaran PPG secara hybrid learning yang diharapkan dapat menghasilkan lulusan yang unggul, berkarakter dan memiliki nilai-nilai kebangsaan serta relevan dengan perkembangan era industri 4.0 sehingga dapat menghasilkan peserta didik yang baik”

“Melihat tantangan ke depan bagi para guru yang semakin berat, Universitas Negeri Padang (UNP) terus berupaya dalam