Monthly Archives: October 2022

Kegiatan Peningkatan Iman dan Taqwa Subuh Mubarak FIK UNP datangkan Gubernur Sumbar, H Mahyeldi Ansharullah, SP Datuak Marajo

Foto bersama Gubernur Sumbar, Rektor UNP, Dekan dan Peserta Subuh mubarak di Mesjid Al-Azhar UNP

Foto bersama Gubernur Sumbar, Rektor UNP, Dekan dan Peserta Subuh mubarak di Mesjid Al-Azhar UNP

Padang- Kegiatan Peningkatan Iman dan Taqwa Subuh Mubarak FIK UNP mendatangkan Gubernur Sumbar, H Mahyeldi Ansharullah, SP Datuak Marajo dengan mengangkat tema “Membina Umat Terbaik” yang dilakukan secara daring dan luring dan dihadiri oleh dua ratusan civitas akademika secara luring di mesjid AL-azhar UNP dan seratus enam puluhan secara daring, Jum’at 21/10.
Dalam ceramahnya dengan tema “Membina Umat Terbaik”, buya Mahyeldi Ansharullah menyampaikan bahwa umat yang terbaik itu adalah umat yang dipersiapkan dan dibentuk dengan upaya-upaya lebih dan usaha untuk menyiapkan umat yang terbaik tersebut.
Pada kesempatan itu Buya Mahyeldi Ansharullah mengungkapkan bahwa untuk menyiapkan umat yang terbaik tersebut tidak bisa hanya dilakukan dengan doa saja tetapi

Penataran Pelatih dan Wasit Woodball Tingkat Daerah C2 Tahun 2022.

Penataran Pelatih dan Wasit Woodball

Padang-Indonesia Woodball Asosiasi Sumatera Barat bekerja sama dengan Pusat Sport Entrepreneur Melaksanakan Penataran Pelatih Dan Wasit Woodball Tingkat Daerah C2 Tahun 2022. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 8-9 Oktober 2022 di Kampus II FIK UNP Lubuk Buaya Padang.

Kegiatan diikuti 34 peserta yang terdiri dari mahasiswa dan perwakilan pencab IWbA Kabupaten/Kota. Selain itu kegiatan ini juga diikuti dan dihadiri oleh para atlet IWbA Sumatera Barat.

Penataran Pelatih dan Wasit Woodball dibuka secara langsung oleh Ketua Indonesia Woodball Asosiasi Sumatera Barat Bapak Dr. Muhamad Sazeli Rifki, S.Si., M.Pd, dihadiri pengurus IWbA Sumatera Barat dan Pengcab IWbA Kabupaten/Kota.

Berdasarkan amanat dan kata sambutan oleh Bapak Bapak Dr. M. Sazeli Rifki, S.Si., M.Pd kegiatan ini ditujukan untuk mempersiapkan pencab IWbA Kabupaten/Kota dalam menyambut PORPROV Sumatera Barat Tahun 2022 dimana Woodball merupakan salah satu Cabor yang diperlombahakan.

Pelatihan Wasit Woodball

Dengan penataran ini, semoga para peserta dapat menyerap materi yang diberikan narasumber, sehingga nantinya dapat diteruskan dengan mensosialisasikan dan melatih olahraga woodball ini kepada masyarakat maupun anak didiknya untuk menjadi seorang atlet woodball yang handal dalam memperkuat tim woodball Kabupaten/Kota masing-masing”. ujarnya.

FIK-UNP Sukses Gelar International Conference

pinar 1Padang-Fakultas Ilmu Keolahragaan UNP menggelar International Conference on Sports Science, Health and Recreation (ICoSHR) yang ke 6 pada tahun 2022 dengan Tema Optimazation of Sport Science, Physical Education, Health and Sport Tourism in Supporting Indonesian Sport Advancement secara Daring, Sabtu, 8 Oktober 2022.

Kegiatan ini pada awalnya direncanakan menghadirkan 3 orang Keynote Speakers yakni Peter Leo, Ph.D dari Universitas Innsbruck Austria, Pinar Yaprak, Ph.D dari Gazi University Turki, dan

Mahasiswa Magang Nagari Prestasi bersama Tim Hibah PPKM Prodi PKO FIK UNP, Terapkan Saintek Olahraga di Nagari Sitapa

Padang.- Tim Hibah PPKM Prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga FIK UNP melakukan kegiatan terapan saintek Mahasiswa magang nagari prestasi di Nagari Sikabu-kabu Tanjuang Haro, Padang Panjang (Sikapa), Limapuluh Kota yang di resmikan dan di buka langsung oleh Rektor UNP, Prof Ganefri, Selasa (4/10) sore di lapangan sepakbola nagari tersebut.

Rektor UNP Prof Ganefri didampingi Dekan FIK-UNP bersama TIM dan undangan lainnya siap-siap melepas balon pertanda peresmian Program Mahasiswa Magang Nagari Prestasi

Dalam sambutannya Rektor UNP menyampaikan “Kegiatan Mahasiswa Magang Nagari Prestasi ini bagian dari Program Hibah yang didapatkan FIK Departemen Kepelatihan. Masih banyak lagi program yang lain yang dilaksanakan oleh Departemen Kepelatihan,”

“Kegiatan Mahasiswa Magang Nagari Prestasi ini