Monthly Archives: July 2022

Tim Himpunan Mahsiswa Departemen Kesehatan dan Rekreasi Implementasikan PPK ORMAWA di Kepulauan Mentawai

Pelepasan TIM PPK Ormawa Departemen  Kesehatan dan Rekreasi   ke mentawai

Pelepasan TIM PPK Ormawa Departemen Kesehatan dan Rekreasi ke mentawai

FIK-UNP, Tim PPK Ormawa dari Himpunan Mahsiswa Departemen Kesehatan dan Rekreasi FIK UNP yang bertemakan “Rumah Inovasi Sport Tourism di Kepulauan Mentawai” merupakan salah satu TIM yang lolos dan meperoleh pendanaan dari Dirjen Diktiristek Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dari 328 (Tiga Ratus Dua Puluh Delapan) subproposal lolos penerimaan bantuan PPK Ormawa 2022 perguruan tinggi se-Indonesia.

Program Penguatan Kapasitas Organisasi Mahasiswa (PPK Ormawa) adalah program penguatan kapasitas ormawa melalui serangkaian proses pembinaan ormawa oleh perguruan tinggi yang diimplementasikan dalam program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat yang diinisiai oleh organisasi kemahasiswaan yang dalam pelaksanaannya diharapkan terus mengalami peningkatan, baik jumlah proposal, maupun jumlah organisasi kemahasiswaan dan

PKM Pengembangan Model Latihan Keterampilan Teknik Dasar Melalui Pendekatan Game Analytical Game

Aldo Nazra

Pariaman-Bertempat di Desa Sikapak Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman, Dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang dengan ketua Dr. Aldo Naza Putra M. Pd melakukan program kegiatan pengabdian kepada masyarakat terhadap para pelatih sepakbola setempat khususnya para pelatih usia muda.

Kegiatan yg bertemakan “Pengembangan Model Latihan Keterampilan Teknik Dasar Melalui Pendekatan Game Analytical Game ini, berlangsung selama 2 hari pada bulan Juli 2022. Program yg melibatkan para akademisi dan para pelatih ini, berhasil membuka wawasan para pelatih untuk memperbaiki persoalan yang selama ini ditemukan, itu terbukti dari antusias peserta selama proses pelaksanaan kegiatan berlansung.

Diharapkan, kegiatan PkM ini dapat dilaksanakan secara berkala dan berkesinambungan, agar pemetaan serta program-program yang telah dirumuskan, benar-benar dapat membawa manfaat dan kemaslahatan bagi seluruh pihak.

Aldo Nazra Melatih

 

Pusat Sport Entrepreneur (PPUPIK UNP)Menjadi Pelaksana Kegiatan Penataran Pelatih Bola Voli Tingkat Daerah Tahun 2022

Penataran Pelatih Bola Voli Tingkat Daerah di Kampus II FIK-UNP Lubuk Buaya Padang

Pusat Sport Entrepreneur FIK UNP bekerja sama dengan Pengprov PBVSI Sumatera Barat melaksanakan penataran pelatih bola voli tingkat daerah yang diselenggarakan pada tanggal 20-24 Juli 2022 di Kampus II FIK UNP Lubuk Buaya.

Standar pelatih faktor yang dianggap krusial dalam menaikkan kualitas permainan dan prestasi bola voli di daerah Sumatera Barat khususnya dan menjadi salah satu momen untuk

PKM : IMPLEMENTASI MODEL LATIHAN DAYA TAHAN BERBASIS TEKNIK DASAR SEPAK BOLA KEPADA PELATIH SEPAK BOLA Se KOTA PARIAMAN

Exco PSSI Kota pariaman membuka kegiatan PKM

Pariaman, Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilaksanakan di Kota Pariaman bekerja sama dengan Askot PSSI Kota Pariaman. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 15 Juli 2022. Kegiatan dilaksanakan didua tempat, yaitu di balai desa Sikapak Timur untuk kegiatan workshop dan distadion mini Persikatim untuk kegiatan praktek lapangan.
Kegiatan PKM ini berlangsung dengan baik dihadiri 30 pelatih sepakbola se Kota pariaman dan dibuka oleh Exco PSSI Kota Pariaman, yaitu Bapak Sawirman. Pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat ini dilakukan dengan memberikan workshop dengan materi model Latihan daya tahan berbasis drill teknik dan ilmu melatih yang di sampaiakan oleh Dr. Ridho Bahtra, S.Si, M.Pd, Selain itu, dilaksanakan praktek berupa aplikasi dari model latihan yang telah dikembangkan.
Para pelatih diberikan kesempatan untuk mempraktekan bentuk-bentuk latihan yang dikembangkan. Hasil dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah adanya peningkatan pemahaman dari para pelatih mengenai model latihan daya tahan dan proses dalam melatih.
Implikasi dari kegiatan ini para pelatih mampu melaksanakan proses latihan dengan baik dan menerapkan model latihan daya tahan berbasis teknik dasar sepakbola untuk meningkatkan kemampuan daya tahan pemain sepakbola

Penyampaian Materi oleh Dr. Ridho Bahtra, S.Si, M.Pd,

Penyampaian Materi oleh Dr. Ridho Bahtra, S.Si, M.Pd,

Praktek di lapangan

Praktek di lapangan