Pusat Sport Entrepreneur (PPUPIK UNP)Menjadi Pelaksana Kegiatan Penataran Pelatih Bola Voli Tingkat Daerah Tahun 2022

Penataran Pelatih Bola Voli Tingkat Daerah di Kampus II FIK-UNP Lubuk Buaya Padang

Pusat Sport Entrepreneur FIK UNP bekerja sama dengan Pengprov PBVSI Sumatera Barat melaksanakan penataran pelatih bola voli tingkat daerah yang diselenggarakan pada tanggal 20-24 Juli 2022 di Kampus II FIK UNP Lubuk Buaya.

Standar pelatih faktor yang dianggap krusial dalam menaikkan kualitas permainan dan prestasi bola voli di daerah Sumatera Barat khususnya dan menjadi salah satu momen untuk mempersiapkan pelatih yang bekualitas dalam menghadapi pertandingan bola voli seperti; Kejurprov, PorprovSumbarke-XVI mendatang dan Kejurnas. Hal ini pula yang melatar belakangi kegiatan Penataran Pelatih tingkat daerah dilaksanakan.

Kegiatan diikuti oleh 24 peserta yang terdiri dari perwakilan tiap kabupaten/kota dan mahasiswa FIK UNP. Kegiatan ini dihadiri oleh Dr. M. Sazeli Rifki, S.Si., M.Pd selaku ketua pengabdian PPUPIK UNP dan dibukalangsung oleh Prof. Dr.Syafruddin,M.Pd selaku(Wakil Ketua Umum II Pengprov PBVSI Sumbar) sekaligus ahli dibidang ilmu kepelatihan khususnya bola voli serta ditatar oleh instruktur dari Pengprov PBVSI Sumbar yang belisensi International dan Nasional.

“Kegiatan penataran pelatih merupakan salah satu kegiatan yang wajib dilakukan dalam mengembangkan dan membina pelatih bola voli agar mampu melahirkan atlet yang berprestasi baik tingkat daerah maupun Nasional”. Ujar Prof Syafruddin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>