Daily Archives: October 9, 2020

Fakultas Ilmu Keolahragaan Akan Mengangkat 5 Kegiatan Nasional

Wakil Dekan III FIK, Dr. Nurul Ihsan, M.Pd Pimpin  Rapat Persiapan

Wakil Dekan III FIK, Dr. Nurul Ihsan, M.Pd Pimpin Rapat Persiapan

Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang siap mengangkat 5 kegiatan tingkat nasional kemahasiswaan secara online.Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang dilakukan secara langsung. Kegiatan ini akan diselenggarakan pada tanggal 15 Oktober s.d. 8 November 2020,bertemakan “Membangun Pemuda Emas Melalui Keolahragaan dengan Inovasi,Kreasi,dan Prestasi”. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk dalam memperingati dis natalis UNP ke 66. Pada tanggal 7 Oktober 2020 telah dilaksanakan rapat persiapan untuk kegiatan tersebut oleh panitia acara bersama dengan Wakil Dekan III FIK, Bapak Dr. Nurul Ihsan, M.Pd dan Pembina BEM(Badan Eksekutif Mahasiswa) FIK, dr.Pudia M. Indika, M.Kes.,AIFO yang membahas persiapan kegiatan serta penetapan tanggal setiap kegiatan tersebut dengan hasilnya, sebagai berikut:

Persiapan Pembukaan Program Studi S1 Keperawatan FIK UNP, Kaprodi Keperawatan Lakukan Koordinasi dengan Senat FIK-UNP

Hari ini, Jum’at 09 Oktober 2020, Dr. Arsil, M.Pd. selaku Ketua Senat FIK UNP, memimpin Rapat sehubungan dengan rencana Pembukaan Program Studi S1 Keperawatan FIK UNP. Rapat berlangsung di Ruang Sidang FIK UNP, dihadiri oleh Dekan , Para Wakil Dekan serta seluruh Anggota Senat di Lingkungan FIK UNP.

Dr. Arsil, M.Pd. selaku Ketua Senat FIK UNP, memimpin Rapat

Dr. Arsil, M.Pd. selaku Ketua Senat FIK UNP, memimpin Rapat

Sesuai permintaan Ketua Senat, Kaprodi D3 Keperawatan FIK UNP, Ns. Maidawilis, S.Kep., M.Biomed. menyampaikan apa dasar hukum dan dasar pemikiran sehingga terbesit untuk membuka Prodi S1 Keperawatan. Dengan antusias Kaprodi D3 Keperawatan mengungkapkan, dasar kuat yang dianggap signifikan SI Keperawatan dibuka antara lain :  hasil dari Lokakarya sebelumnya yang melibatkan Dinas Kesehatan, beberapa Puskesmas Kabupaten/kota, Kepala Rumah Sakit di Lingkungan Kabupaten dan Kota Padang Pariaman serta Para Alumni yang sudah bekerja , semua mendukung dibukanya SI Keperawatan tersebut.

Dekan Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Andalas, Ibu Hema Malini, S. Kp.,MN.,Ph.D. yang diundang sebelumnya dalam Lokakarya Kamis, 27 Agustus 2020 tersebut sebagai Narasumber  memberi angin segar, menyampaikan apresiasi positif dan