Monthly Archives: August 2015

THE SIMPLE AND UNEXPENSIVE SPORTS TO GET A HEALTHY BODY

Would you try it?
Do It Please !

I n t r o d u c t i o n

         Health is one of the physical condition where there is no pain or plaint so we can do this daily activity without any significant disturbance. That is way becoming healthy is a dream of every person, in order to make their life better. A healthy condition can be reached by doing several ways, one of them is doing sports. Sports is a physical activity to be done mindly, systematically, consciously and regularly for special purposes (for example, in order to be healthy). In a healthy body will live a healthy mind Orandom et ut sit mensana in corpore sano”, theycan doing maximal activity.
       There are many sports can be choosed, like swimming, gymnastic, games, jogging, etc. In this occasion, I’m going to

Pembukaan Krida FIK UNP 2015

1Sabtu, 22 Agustus 2015 di GOR UNP Air Tawar Padang di laksanakan acara pembukaan KRIDA Mahasiswa Baru Fakultas Ilmu Keolahragaan UNP tahun akademik 2015-2016, hadir dalam acara ini  Wakil Dekan III Drs. Yendrizal , M.Pd, Wakil dekan II Drs Hendri Neldi M.Kes., AIFO, Ketua dan sekertaris Jurusan selingkungan Fakultas Ilmu Keolahragaan UNP, Kabag TU , Kasubag Selingkungan Fakultas Ilmu Keolahragaan, Dosen, asisten Dosen dan Staf kependidikan Fakultas Ilmu Keolahragaan UNP. Sebelum acara pembukaan Krida, di mulai dengan senam aerobic oleh civitas akademika FIK UNP yang hadir dan

OLAHRAGA RINGAN DAN MURAH MENUJU BADAN SEHAT

INGIN MENYOBA?

S I L A H K A N !

P e n g a n t a r

Sehat adalah kondisi tubuh (jasmani/badan/pisik) seseorang dalam keadaan tidak merasa sakit atau tidak ada keluhan (tidak nyaman dan dapat beraktivitas sehari-hari tanpa gangguan yang berarti. Oleh karena itu, tubuh sehat menjadi dambaan bagi setiap individu, agar menjadi nyaman dalam melakukan tugas kesehariannya dengan baik, sehingga terpenuhi segala yang diharapkannya. Kondisi sehat jasmani seperti ini dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya melalui “OLAHRAGA”. Olahraga merupakan aktivitas tubuh yang dilakukan secara sadar, sistematis, teratur untuk mencapai tujuan tertentu (misalnya untuk kesehatan/kebugaran). Apabila badan sehat, insyaAllah jiwa juga akan kuat (mensana in corpore sano),aklissaliim fii jismissaliim, sehingga dapat beraktivitas secara baik (maksimal).
Ada beberapa cara berOlahraga yang bisa dilakukan, tergantung pada tujuan dan situasi pendukungnya, misalnya renang, senam, permainan, dan sebagainya. Pada kesempatan ini akan disajikan salah satu jenis senam ringan yang murah, tanpa biaya, namun hasilnya dapat membuat jasmani menjadi sehat (bugar), dan

Pembukaan PKKMB 2015 di GOR FIK UNP

2Dekan FIK UNP yang dalam hal ini di wakili oleh wakil dekan III, Drs. Yendrizal, M.Pd membuka kegiatan Pembekalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) gugus GOR UNP. Mahasiswa yang berada di GOR tersebut terdiri dari delapan fakultas yang ada di UNP sebanyak 841 orang akan mengikuti materi PKKMB, Kamis (20/8).

Yendrizal berharap agar