Monthly Archives: November 2011

25 Tim HMJ Selingkungan UNP Ikuti Piala Rektor

25 Tim HMJ Selingkungan UNP Ikuti Piala Rektor

Padang — Sebanyak 25 Tim Sepakbola Himpunan Mahasiswa Jurusan se lingkungan Universitas Negeri Padang dari berbagai Fakultas di UNP, mengikuti pertandingan sepakbola Rektor Cup 2011  yang diselenggarakan Unit Kegiatan Olahraga Sepakbola, selama sepekan, 28 November – 5 Desember, di Lapangan Sepakbola Rektorat UNP. Pertandingan Sepakbola itu dibuka oleh Pembantu Dekan FIK UNP, Drs. Yendrizal, M.Pd dan diikuti 7 Fakultas di UNP.
HMJ yang mengirim perwakilannya untuk mengikuti pertandingan sepakbola yang kelima kalinya digelar UKO Sepakbola UNP yaitu, HMJ Kepelatihan, D3 Manajemen, Seni Rupa, Sendra Tasik, Manajemen S1, Teknik Mesin, Teknik Elektronika, Akuntansi S1, Otomotif, Sejarah, Pekon, Ikor, Penjas,, Teknik Pertambangan dan Bahasa

Mahasiswa FIK UNP Tanam Pohon di Malvinas

Mahasiswa FIK UNP Aksi Tanam Pohon di Malvinas

Padang — Dalam rangka mensukseskan rangkaian kegiatan penanaman pohon yang diprogramkan Pemerintah Kota Padang, Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang (FIK UNP) mengadakan aksi peduli lingkugan, Sabtu (26/11) di Hutan Kota Malvinas Kecamatan Nanggalo.
Dengan memanfaatkan mahasiswa yang usai melaksanakan Hari Krida,  sekitar 500-an mahasiswa yang dikomandoi langsung Dekan FIK UNP, Drs. Arsil didampingi Pembantu Dekan III FIK UNP, Drs Yendrizal  jalan santai dari kampus FIK UNP ke Hutan Kota Malvinas, dipersilahkan untuk menyaksikan pencanangan aksi menanam pohon yang diresmikan oleh Wakil Walikota Padang, H Mahyeldi Ansyarullah.
“Kegiatan ini bertujuan untuk memimbulkan  rasa peduli terhadap lingkungan. Sebab gerakan penanaman pohon yang dicanangkan Walikota Padang perlu didudukung masyarakat, Civitas Akademika FIK UNP punya kepedulian dengan lingkungan sekitarnya,” Kata Arsil.

Pimpinan FIK UNP Sambut Atlet SEA Games

Pimpinan FIK UNP  Sambut Atlet SEA Games di BIM

Padang — Kepulangan Atlet Kempo SEA Games XXVI ke Ranah Minang di Bandara Internasional Minangkabau, Kamis (25/11) disaksikan oleh pimpinan Civitas Akademika serta diiringi aktivis mahasiswa FIK UNP dan Pimpinan KONI Sumbar yang turut menyambut kedatangan kenshi andalan Sumbar pada PON 2012. Penyambutan atlet SEA Games XXVI asal Sumbar merupakan bukti komitmen FIK UNP  dan KONI Sumbar untuk memberikan apresiasi kesuksesan Merah Putih pada SEA Games XXVI.

JELANG SEA GAMES

JELANG SEA GAMES
Tampil Sebagai Narasumber dalam KIO,
Akademisi FIK UNP Sampaikan Pemikirannya

Padang — Ketua Umum KONI Provinsi Sumatera Barat, Dr H Syahrial Bakhtiar, M.Pd salah satu narasumber dalam sesi Konferensi Internasional Olahraga menjelang SEA Games 26 di Indonesia, yang diselenggarakan di Jakarta, Selasa (8/11). Dalam sesi yang bertajuk The International Confference: Solidarity for Unity Throught Sports, Ketum KONI Sumbar menyampaikan perspektifnya mengenai bagaimana peranan strategi pembelajaran kemampuan gerak dasar (Effect of learning straegy of game series and school location of fundamental motor skill of elementary school student in Padang).

HADAPI PORPROV SUMBAR 2012

HADAPI PORPROV SUMBAR 2012
Yanuar Kiram Ajak Guru Penjas Giatkan Panahan

Padang — Program kerja Pengurus Provinsi Persatuan Panahan Indonesia (Pengprov Perpani) Sumatera Barat ke depan semakin intensif. Program Pengprov Perpani Sumbar terkait dengan dipertandingkannya cabang panahan di arena Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat yang akan berlangsung di Kabupaten 50 Kota tahun 2012 mendatang.
Ketua Umum Pengprov Perpani Sumbar, Prof Dr Yanuar Kiram menyampaikan hal itu disela-sela Selekda Perpani Sumbar 2011, Minggu (30/10) di Lapangan Panahan Sekora, Tabing Padang. Ketua Umum Pengprov Perpani Sumbar hadir untuk memotivasi pemanah menghadapi Kejurnas Pra PON Panahan yang akan berlangsung di Jakarta.
Di Lapangan Sekora juga tampak pengurus Perpani Sumbar lainnya Ketua Harian Crishfison dan Sekum Aprinaldi.
Menurut Yanuar Kiram, olahraga panahan Sumbar tengah menghadapi tantangan pemassalan dan pembibitan. Salah satu hal yang dilakukan adalah mengkonsolidasi organisasi panahan ke kabupaten dan kota seluruh Sumbar. Olahraga panahan akan dapat dipertandingkan pada arena