Monthly Archives: October 2011

DEKAN FIK APRESIASI MAHASISWA

DEKAN FIK APRESIASI MAHASISWA
Pegulat Berprestasi Diprioritaskan Beasiswa

Padang — Pegulat andalan Sumbar yang baru saja pulang dari Kejuaraan Nasional Pra Kualfikasi PON 2012 beberapa waktu lalu, Selasa (25/10) kembali diapresiasi. Sepuluh pegulat itu diprioritaskan untu menerima beasiswa di Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang (FIK UNP).
Dekan FIK UNP, H Arsil selalu berkomitmen peduli dengan mahasiswa yang berprestasi. Wujud kepedulian itu adalah pemberian beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi.
Menurut Arsil, Suwandi Wiranata, salah seorang pegulat peraih medali emas Kejurnas Pra PON 2012 tercatat sebagai mahasiswa FIK UNP Bp 2006. Pegulat yang tercatat

FIK UNP Akan Helat Seminar Nasional Olahraga Pendidikan

Padang — Sedikitnya 300-an peserta masing-masing diantarnya guru Penjas, mahasiswa S2 dan utusan IMORI (Ikatan Mahasiswa Olahraga Republik Indonesia) dari berbagai provinsi bakal meramaikan Seminar Nasional Olahraga Pendidikan yang digelar Fakultas Ilmu Keolahragaan, Sabtu (22/10).
Dekan FIK UNP, Drs. H. Arsil, M.Pd, Rabu (19/10) mengatakan Pendidikan Jasmani merupakan bagian integral dari pendidikan secara keseluruhan, bertujuan untuk mengembangkan aspek kebugaran jasmani, keterampilan gerak, keterampilan berfikir kritis, keterampilan sosial, penalaran, stabilitas emosional, tindakan moral, serta pola hidup sehat. Penjas juga menjadi bagian paling dasar untuk menyokong kemajuan olahraga prestasi, karena Penjas diajarkan sejak usia dini disekolah.
“Namun, sering sekali kenyataan dilapangan mata pelajaran Penjas sering dimarginalkan dan terkadang dianak tirikan, masalah minimnya sarana prasarana yang layak diberbagai daerah menjadi hal yang sering ditemui, begitu juga dengan jam pelajaran yang singkat serta guru yang professional yang masih jahu dari harapan. Permasalahan ini akan menjadi pembahasan dalam Seminar Olahraga Pendidikan Nasional nantinya,” ujar Arsil sembari menjelaskan semula seminar akan digelar 15 Oktober 2011 lalu, namun karena diundur menjadi 22 Oktober mendatang. Bertempat di Auditorium FIK UNP dengan tema Upaya Peningkatan Mutu Pembelajaran Penjas untuk mencapai Tujuan Pendidikan Nasional.

MANTAN DEKAN DISELA SELEKSI TENIS MEJA PRA PON

MANTAN DEKAN DISELA SELEKSI TENIS MEJA PRA PON
Umur Boleh Tua, Sartuni Nutir Masih Sehat dan Bugar

Padang — Pada Sabtu (15/10) Pengurus Provinsi Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (Pengprov PTMSI) Sumatera Barat menyelenggarakan Seleksi Daerah untuk menentukan atlet andalan Sumbar ke ajang Pra Kualifikasi PON 2011. Selekda Pra PON PTMSI Sumbar juga dihadiri sesepuh Tenis Meja Sumbar Sartuni Nutir, dimana kedatanganya karena membaca berita koran bahwa akhir pekan ini Pengprov PTMSI Sumbar akan menggelar seleksi.

Ucapan Selamat

Seluruh Keluarga Besar Civitas Akademika FIK UNP Mengucapkan Selamat kepada Dr. Bafirman HB, M. Kes, AIFO setelah dinyatakan lulus pada ujian terbuka doktoral program pascasarjana UNP dengan Judul disertasi  “Pembentukan Karakter  dan  Peningkatan Kualitas Kesegaran Jasmani Melalui Model PembelajaranPendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di  Sekolah Dasar”

Semoga Ilmu Yang Didapat Bermanfaat bagi Bangsa dan Negara terutama Bagi FIK UNP.

Bafirman Raih Gelar Doktor

Bahas Hubungan Karakter dengan Penjas,
Bafirman Raih Gelar Doktor

Padang — Pada hari Kamis (13/10), Mantan Dekan FIK UNP, Dr. H. Syahrial Bakhtiar selaku Ketua umum KONI Sumatera Barat, Dr H. Syahrial Bakhtiar didampingi Dekan FIK Drs. H Arsil, M.Pd  memberikan ucapan selamat kepada Dr Bafirman, M. Kes, AIFO setelah dinyatakan lulus pada ujian terbuka doktoral program pascasarjana UNP. Judul disertasi Dr Bafirman “Pembentukan Karakter  dan  Peningkatan Kualitas Kesegaran Jasmani Melalui Model PembelajaranPendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di  Sekolah Dasar” mendapat