Monthly Archives: August 2011

FIK UNP akan Gelar Seminar Internasional di GOR UNP

Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar seminar internasional di GOR UNP, Air Tawar Padang pada 15-16 Maret mendatang. Kegiatan itu bagian dari komitmen UNP untuk mengembangkan ilmu keolahragaan di Indonesia khususnya Sumbar.

Kegiatan ini menghadirkan pembicara utama yakni Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Andi Mallarangeng dan Prof Dr Jackie Goodway dari The Ohio State University Amerika Serikat.

Tak hanya itu, FIK UNP juga menghadirkan pembicara tamu yakni Prof Dr Djoko Pekik Irianto M Kes (Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga), Prof Dr Mohd Taib Harun (Universiti Kebangsaan Malaysia), Prof Dr Phil Yanuar Kiram (Universitas Negeri Padang – Ketua Forum Guru Besar Olahraga Indonesia), Prof Dr Norlina Salamuddin (Universiti Kebangsaan Malaysia), Prof Dr Yudha Saputra MA (Ketua Forum Dekan FIK Indonesia Universitas Pendidikan Indonesia Bandung), Prof Dr Michael Koh dan Dr Ian Harris  Sujae (Republic Polytechnic Singapore).

FIK-UNP Rebut Piala Ismet Amzis

Tim Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) dari UNP menjuarai turnamen bola basket Ismet Amzis Cup I yang dilaksanakan di Lapangan Kantin, Selasa (12/04) sore. Tim asuhan Drs. Madri. M.M.Kes ini pada pertandingan final mengalahkan tim WSC dari Lubuk Basung dengan skor 72 – 50. Sementara tim Garuda dari Padang menduduki posisi III mengalahkan tim Tamara dari Padang yang menjadi tim terfavorit dengan skor 76 – 54.

Pada turnamen itu tim FIK mendapatkan tropy kejuaraan serta tropy bergilir dan tabanas senilai Rp2,5. tim WSC mendapat tropy dan tabanas senilai Rp1,5, tim Garuda mendapat tropy serta tabanas senilai Rp1 juta rupiah, tim Tamara mendapat tropy dan tabanas senilai Rp500 ribu dan atlit terfavorit yang diterima oleh Roni dengan nomor punggung 10 dari tim FIK UNP Padang yang mendapatkan tropy.

FIK UNP Raih Best of The Best

Kejuaraan karate se Sumatera yang dibuka oleh Bupati Paaman Yusuf Lubis menempatkan lima karateka FIK UNP sebagai sebagai peraih medali emas.Dari 25 Kontingen dari berbagai Dojo dan instansi se Sumatera Barat ini Klub Karate UNP juga menempatkan tiga karateka difinal best of the best.

Tiga karateka itu adalah, Agung yang turun dikelas -61 kg disamping meraih medali emas juga memboyong tropi best of the best yunior putra. Kedua atas nama Rudi P, peraih medali emas di kelas -65 kg juga meraih tropi best of the best senior. Sedangkan yang lainnya atas nama Tiara, peraih medali emas -59 putri juga meraih tropi best of the best yunior putri. Dua karateka lainnya adalah Andre yang turun dikategori -84 kg dan Adib (yunior/-65 kg).

FIK Dijadikan Sentral Olahraga

Fakulitas Ilmu Keolahragaan  FIK Lubuk Buaya Padang yang berjarak sekitar 20 kilometer dari kota Padang akan dijadikan sentral olahraga di Sumatera Barat karena fasilitas yang akan digunakan sangat memuaskan dan sekarang ini juga sedang dibangun Asrama tempat tinggal atlit berlantai dua sebanyak 20 kamar sepuluh kamar pada lantai satu dan sepuluh kamar pada lantai dua dengan kapasitas tampung satu kamar sebanyak empat orang.

Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan FIK UNP Padang Drs SYAHRIAL BAHTIAR  mengatakan, asrama tempat tinggal atlit tersebut menghabiskan dana sekitar 3 milyar rupiah dan pembangunannya sekarang baru mencapai sekitar 60 persen dan dapat digunakan  untuk pemondokan atlit sekitar bulan Juni tahun 2011 mendatang. Dijelaskan di areal tersebut  selain asrama juga akan dibangun lapangan tennis, lapangan sepak bola yang bertaraf Internasiuonal  dengan luas tanah 3 hektar lebih. Dikatakan, jika telah selesai pembangunan fasilitas olah raga tersebut dapat dimanfaatkan oleh seluruh atlit Sumatera Barat.

Sementara saat ini telah tersedia  fasilitas olah raga fitness dengan peralatan  yang canggih , labor , dan holl olah raga. Dengan adanya Sentra pendidikan olah raga di Sumatera barat orang luar Sumatera barat akan menuntut ilmu di Sumatera Barat serta dapat  mengangkat harkat dan martabat  harga diri Sumatera barat ditingkat nasional.

Kritik dan Saran

Silahkan menyampaikan kritik dan saran di tempat ini. Mohon untuk membaca kritik dan saran-saran sebelumnya sebelum memberikan kritik dan saran baru. Kritik dan Saran ini untuk kebaikan dan kemajuan FIK UNP :