Daily Archives: August 28, 2020

Tim PKM FIK UNP Beri Pemahaman Keterampilan Gerak Dasar pada Guru TK

TIM PKM FIK UNP  Saat Beri Pemahaman Keterampilan Gerak Dasar pada Guru TK

TIM PKM FIK UNP Saat Beri Pemahaman Keterampilan Gerak Dasar pada Guru TK

PKM merupakan salahsatu dari Tri Darma Perguruan Tinggi yang wajib dilakukan oleh setiap dosen. PKM dilakukan ini merupakan implementasi dan penyebarluasan ilmu pengetahuan yang merupakan hasil dari beberapa penelitian yang sebelumnya telah dilakukan.

Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Universitas Negeri Padang, khususnya
Pengabdian Dosen Pendidikan Olahraga FIK dipimpin Oktarifaldi, MPd kerjasama dengan Yayasan Sekora Padang menyebarkan wawasan keterampilan dalam mengimplementasikan pembelajaran gerak yang baik terhadap anak.

Ketua PKM FIK UNP, Oktarifaldi, Jumat (28/8/2020) mengatakan bahwa dirinya bersama Lucy Pratama Putri, M.Pd dan Irfan Oktavianus, M.Pd telah melaksanakan pengabdian meningkat penguasaan Fundamental Motor Skill (Keterampilan Gerak Dasar) kepada Guru PAUD/TK di Kabupaten Lima Puluh Kota Kecamatan Payakumbuh.

Kegiatan Pengabdian ini diikuti sebanyak 45 orang terdiri dari Kepala TK dan majelis guru dihadiri Ketua dan pengurus IGTK dan Pengawas TK/PAUD Kecamatan Payakumbuh

Untuk kelancaran pelatihan FMS tersebut, menghadirkan nara sumber dan instruktur dari Yayasan Sekora yakni Heru Afrian, M.Pd, Atradinal, M.Pd, M. Rizki Mezra, MPd, Romi Candra, M.Pd, Engga Randa Putra, M.Pd, M. Agung Gunawan, S.Pd dan TIM FMS Yayasan Sekora lainnya.

“Berdasarkan study sebelumnya yang pengabdi lakukan di beberapa daerah Sumatera Barat, lebih dari 80% guru TK dan PAUD belum memiliki wawasan serta keterampilan dalam mengimplementasikan pembelajaran gerak yang