FIK Dijadikan Sentral Olahraga

Fakulitas Ilmu Keolahragaan  FIK Lubuk Buaya Padang yang berjarak sekitar 20 kilometer dari kota Padang akan dijadikan sentral olahraga di Sumatera Barat karena fasilitas yang akan digunakan sangat memuaskan dan sekarang ini juga sedang dibangun Asrama tempat tinggal atlit berlantai dua sebanyak 20 kamar sepuluh kamar pada lantai satu dan sepuluh kamar pada lantai dua dengan kapasitas tampung satu kamar sebanyak empat orang.

Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan FIK UNP Padang Drs SYAHRIAL BAHTIAR  mengatakan, asrama tempat tinggal atlit tersebut menghabiskan dana sekitar 3 milyar rupiah dan pembangunannya sekarang baru mencapai sekitar 60 persen dan dapat digunakan  untuk pemondokan atlit sekitar bulan Juni tahun 2011 mendatang. Dijelaskan di areal tersebut  selain asrama juga akan dibangun lapangan tennis, lapangan sepak bola yang bertaraf Internasiuonal  dengan luas tanah 3 hektar lebih. Dikatakan, jika telah selesai pembangunan fasilitas olah raga tersebut dapat dimanfaatkan oleh seluruh atlit Sumatera Barat.

Sementara saat ini telah tersedia  fasilitas olah raga fitness dengan peralatan  yang canggih , labor , dan holl olah raga. Dengan adanya Sentra pendidikan olah raga di Sumatera barat orang luar Sumatera barat akan menuntut ilmu di Sumatera Barat serta dapat  mengangkat harkat dan martabat  harga diri Sumatera barat ditingkat nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>