Monthly Archives: August 2023

Fakultas Ilmu Keolahragaan UNP Melakukan Kegiatan PKKMB dengan mengusung Tema: FIK UNP Unggul dan Berkualitas.

 

WhatsApp Image 2023-08-20 at 18.23.41Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Ilmu Keolahragaan UNP dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 20 Agustus 2023 yang bertempar di GOR UNP. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Dekan FIK -UNP yaitu Bapak Prof. Dr. Nurul Ihsan,S.Pd,M.Pd yang diikuti oleh sebanyak 778 orang mahasiswa angkatan 2023 dengan rincian jumlah mahasiswa baru untuk Departemen Pendidikan Olahraga sebanyak 378 orang, Departemen kepelatihan Olahraga sebanyak 262 orang dan Departemen Ilmu Keolahragaan sebanyak 138 Orang.

Mou PT Raja Grafindo Persada dengan Fakultas Ilmu Keolahragaan UNP: langkah penting menuju kualitas akademik melalui penerbitan buku

WhatsApp Image 2023-08-09 at 09.29.57

Semangat Pagi…
Bulan depan adalah hari Olahraga Nasional (Haornas) yang biasa jadi wujud nyata kepedulian pemerintah terhadap pentingnya olahraga. Haornas juga merupakan momentum untuk memperingati sejarah olahraga nasional yang mencerminkan pentingnya olahraga sebagai gaya hidup bangsa Indonesia. Demikian juga semangat dari tim Raja Grafindo Persada yang memiliki puluhan buku olahraga berharap banyak dalam rangka kerjasama dan berkolaborasi dengan Fakultas Ilmu Keolahragaan terkait IKU fakultas dan perpanjangan MOU dengan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang. Ada banyak cara untuk menyebar dan menebarkan ilmu. Tak cuma lewat lisan, namun juga dapat lewat tulisan. Lewat tulisan inilah yang paling penting. Sebab ilmu akan lebih tersebar, tak hanya diruang-ruang kelas pada saat perkuliahan, namun melampaui sekat-sekat itu. Disinilah peran seorang penerbit yang sudah dilakukan oleh PT Raja Grafindo Persada yang berperan dan membantu menyebarkan ilmu melalui penerbitan sebuah buku sehingga sampai ke tangan pembaca khususnya dalam bidang olahraga.Prof. Dr. Nurul Ihsan S.Pd.,M.Pd selaku Dekan FIK UNP juga menyampaikan bahwa menulis itu penting, karena dengan adanya tulisan kita bisa memberikan informasi yang bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkan. Sesederhana apapun kata yang dituliskan, pasti bermanfaat bagi yang sedang membutuhkannya serta menulis itu merupakan salah satu sarana komunikasi terpercaya, serta memberikan manfaat dalam mendukung tridharma Perguruan Tinggi.

Kunjungan dari Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Singaperbangsa Kerawang

WhatsApp Image 2023-08-08 at 14.10.45   WhatsApp Image 2023-08-08 at 14.10.45 (1)

WhatsApp Image 2023-08-08 at 14.10.44

 


Selasa 8 Agustus 2023, Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang mendapatkan kunjungan dari Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Singaperbangsa Kerawang (UNSIKA) Kunjungan ini dalam rangka studi banding atau benchmarking terkait Sistem kegiatan akademik, pemetaan roadmap penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, sarana pendukung perkuliahan,  sistem pengeloaan karir dosen serta alumni dan sistem penjaminan mutu internal. Dalam kegiatan ini, dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor I  Universitas Negeri Padang yaitu Dr.Refnaldi, M.Litt dengan didampingi oleh Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang Prof. Dr. Nurul Ihsan, M. PD beserta Wakil dekan, pimpinan prodi dan perwakilan dosen selingkungan FIK UNP menyambut baik kedatangan rombongan dosen FIK UNSIKA yang dipimpin langsung oleh Rektor UNSIKA Prof.Dr. Ade Maman Suherman, S.H, M.Sc.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor I UNP berharap kunjungan ini memberikan dampak yang baik dalam hal memajukan pendidikan terutama dalam hal tri dharma pendidikan. Selain itu, dalam rangkaian kegiatan ini juga dilaksanakan workshop terkait Penjaminan Mutu yang disampaikan oleh dr. Deski Beri, S.Si., M.Pd, Sistem dan Kegiatan Akademik oleh Dr. Umar, M.S AIFO, Pemetaan roadmap penelitian dan pengabdian kepada masyarakat oleh Prof.Dr. Anton Komaini, M.Pd, Sarana pendukung perkuliahan oleh Prof.Dr.WildaWelis, M.Kes dan Sistem Pengelolaan career center oleh Prof.Dr.Nurul Ihsan, M.Pd. Harapan dariFakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNP dan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) UNSIKA, semoga kerjasama yang baik ini tetap berlanjut dalam hal memajukan pendidikan untuk kedua belah pihak.