Sosialisasi E-Learning Bagi Mahasiswa FIK UNP Angk. Thn. 2018-2019

WAkil Dekan I FIK Membuka Sosialisasi E Learning

WAkil Dekan I FIK Membuka Sosialisasi E Learning

FIK-UNP. E-learning adalah suatu sistem atau konsep pendidikan yang memanfaatkan teknologi infomarsi dalam proses belajar mengajar. Dengan pemanfaatan e-learning telah mempersingkat waktu pembelajaan dan membuat biaya studi lebih ekonomis. E-learning mempermudah interaksi antara mahasiswa dengan bahan/materi, mahasiswa dengan dosen maupun sesama mahasiswa. Kemuadian seperti apa karakteristik e-learning adalah sebagai berikut, yaitu dengan memanfaatkan Teknologi Informasi dan keunggulannnya, menggunakan bahan ajar yang bersifat mandiri (self learning materials) kemudian disimpan di komputer sehingga dapat diakses oleh dosen dan mahasiswa kapan saja dan dimana saja, dan memanfaatkan jadwal pembelajaran, kurikulum, hasil kemajuan belajar, dan hal-hal yang berkaitan dengan administrasi pendidikan yang dapat dilihat setiap saat di computer. Menghadapi era Revolusi Industri 4.0, pemerintah akan mendorong penggunaan metode e-lerarning dalam sistem pembelajaran di perguruan tinggi.

Pembelajaran dengan metode E-Learning sudah di terapkan Di FIK-UNP Beberapa tahun belakangan ini di sebagian Mata kuliah, namun Hal tersebut belum maksimal maka diperlukan sosialisasi.

Seiring dengan hal diatas Fakultas Ilmu Keolahragaan UNP mengadakan sosialisasi pembelajaran E-Learning bagi mahasiswa FIK angkatan 2018-2019, bertempat di Lt.3 Gedung Labor FIK UNP Pada hari Sabtu (26/10). Kegiatan ini di buka Oleh dekan FIK UNP yang diwakili oleh Wakil Dekan I FIK UNP, Dr. Umar, MS, AIFO.

Dalam sambutannya Dr. Umar, MS, AIFO, menyampaikan “Bahwa ke depan mhsw diwajibkan u mngikuti pembelajaran by e-learning sesuai aturan yg berlaku dan diharapkan mahasiswa bs mndapatkan nilai yg lbh baik dan antisipatif terhadap sistem pembelajaran yg cepat berubah sesuai dg perkembangannya”

Sepriadi, S.Si, M.Pd, NaraSumber Dalam Memberikan Materi

Sepriadi, S.Si, M.Pd, NaraSumber Dalam Memberikan Materi

 

Peserta Sosialisasi E -Learning 2019

Peserta Sosialisasi E -Learning 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>