Peningkatan Jurnal Sport Science dan Percepatan Akreditasi Jurnal 2020

Nara Sumber Ifdil, S.HI.,M.Pd., Ph.D., Kons. memaparkan Materi pada acara "Peningkatan Jurnal Sport Science dan Percepatan Akreditasi Jurnal 2020"

Nara Sumber Ifdil, S.HI.,M.Pd., Ph.D., Kons. memaparkan Materi pada acara “Peningkatan Jurnal Sport Science dan Percepatan Akreditasi Jurnal 2020″

Padang-Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para pengelola jurnal terhadap regulasi dan mekanisme pengelolaan jurnal elektronik dan Tantangan publikasi artikel ilmiah terus meningkat dan semakin menuntut pengelolaan yang professional untuk mendapatkan akreditasi jurnal. Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNP yang memiliki beberapa jurnal, dan salah satunya Jurnal Sport Science yang merupakan Jurnal tingkat fakultas yang menuju proses akreditasi masih perlu untuk dioptimalkan agar lebih profesional dan bisa bersaing di tingkat nasional bahkan internasional.

Untuk peningkatan manajemen pengelolaan jurnal tersebut maka dilaksanakan kegiatan “Peningkatan Jurnal Sport Science dan Percepatan Akreditasi Jurnal 2020″ bertempat di ruang sidang dekanat FIK UNP Lt.2 Rabu 18/11 dengan Kembali mengundang Narasumber Pakar di bidang terkait yang merupakan salah satu Putra terbaik UNP, beliau adalah Bapak Ifdil, S.HI.,M.Pd., Ph.D., Kons..

Wakil Dekan I FIK UNP, Dr. Umar, M.S., AIFO   mewakili Dekan membuka secara resmi acara “Peningkatan Jurnal Sport Science dan Percepatan Akreditasi Jurnal 2020″. Sebagaimana yang disampaikan oleh Dr. Umar, MS.,AIFO selaku Penanggungjawab acara bahwa acara ini bertujuan untuk mengaktifkan kembali eksititas keberlangsungan Jurnal “Sport Science” dengan tujuan untuk percepatan Akreditasi Jurnal dimaksud.

Dr. Umar, M.S., AIFO    membuka secara resmi acara "Peningkatan Jurnal Sport Science dan Percepatan Akreditasi Jurnal 2020"

Dr. Umar, M.S., AIFO
membuka secara resmi acara “Peningkatan Jurnal Sport Science dan Percepatan Akreditasi Jurnal 2020″

“kegiatan ini sangat penting untuk diikuti oleh pengelola jurnal di lingkungan FIK UNP sehingga nantinya manajemen/pengelola jurnal menjadi lebih profesional dan jurnal di FIK terutama Sport Science dapat bersaing secara global” ungkapnya

Hadir semua Pengelola jurnal Sport Science yang terdiri dari Para Dosen Muda di Lingkungan FIK UNP yang diharapkan mampu memberi kontribusi positif kepada lembaga.(niputu/drt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>