Pembukaan Krida FIK UNP 2023

WhatsApp Image 2023-10-25 at 18.06.41 (1)

WhatsApp Image 2023-10-25 at 18.06.45 (1) WhatsApp Image 2023-10-25 at 18.06.42

Kegiatan Krida Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang dengan tema Unggul dan Berpotensi. Kegiatan seminar international dengan tema “Membangun Pola Pikir Wirausaha Muda yang Kreatif dan Inovatif” ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Krida FiK tahun ini. Narasumber dalam kegiatan seminar international ini berlatar belakang entrepreneur muda yang telah memiliki banyak usaha diberbagai bidang, diantaranya Vasko Ruseimy, S.T., Dodi Hendra, Andra Rizki Putra, S.Or., dan Che Man dari Malaysia. Kemudian Ibrahim Khalil Alkatiri atau sering di sapa “Baim Cilik”, Artis Nasional yang kini juga aktif di bidang Usaha. Para Narasumber dalam rangkaian seminar internasional ini memberikan banyak ilmu tips and trick bagaimana menjadi entrepreneur muda yang mandiri,kreatif dan inovatif dalam menjawab tantangan global.

Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan, Prof. Dr. Nurul Ihsan, S.Pd., M.Pd dalam sambutannya mengapresiasi dan mendukung kegiatan Krida FIK, beliau menyampaikan bahwa kegiatan Krida adalah awal permulaan dari mahasiswa mengembangkan potensi diri, banyak mahasiswa yang berhasil menemukan minat dan bakat serta potensi diri nya melalui kegiatan Krida, bukan hanya dalam kecabangan olahraga, juga sukses dalam berwirausaha.

Kegiatan Krida FIK dilaksanakan tanggal 22, 28-29 Oktober dan Penutupan dilaksanakan tanggal 4 November 2023. Ada 12 cabang olahraga pada Krida kali ini di antaranya Atletik, Volly, Basket, Renang, Futsal, Silat, Petanque, Woodball, Cricket, Korfball, Handball dan Floorball.

Rincian pelaksanaan Krida yaitu pada tanggal 22 Oktober dilaksanakan pembukaan Krida ditambah dengan kegitan seminar internasional. Selanjutnya di hari pertama dan kedua Krida tanggal 28-29 Oktober dilaksanakan di Kampus 2 FIK UNP Lubuk Buaya, dan penutupan tanggal 4 november dilaksanakan di GOR FIK Air Tawar. Ketua Pelaksana kegiatan Krida Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang Tahun 2023, Andri Gemaini, S.Si., M.Pd mengapresiasi kerja keras dari panitia, terselenggaranya kegiatan Krida dan Seminar Internasional ini tidak lepas dari usaha dan kerja keras Panitia Seluruh Civitas Akademika Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang.