Monthly Archives: October 2012

FIK UNP Gelar Seminar Nasional Pengembangan Kurikulum

Sosialisasikan  KKNI
FIK UNP Gelar Seminar Nasional Pengembangan Kurikulum

Padang — Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang dalam rangka menindaklanjuti pengembangan Kurikulum berbasis KKNI (Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia) akan menyelenggarakan Seminar Nasional.

Seminar yang menghadirkan Prof Dr Festiyed (Tim KKNI Kemendibud), mantan Sesmenpora RI, Prof Dr, Toho Cholik Muthohir, Prof Dr Phil H Yanur Kiram (Rektor UNP) ini akan berlangsung di Hotel Basko, Sabtu dan Minggu (10-11/11/2012) mendatang.Seminar ini akan dibuka secara resmi oleh Rektor UNP Prof Dr Phil H Yanur Kiram.

Fauzi Wacanakan Universitas Olahraga

Padang, Padek—Wali Ko­ta Pa­dang yang juga Ketua Alumni STO, FKIK, FPOK, dan FIK UNP, serta ketua alumni UNP, Fauzi Bahar, melempar wacana untuk men­jadikan Fakultas Ilmu Keolah­ragaan (FIK) UNP Pa­dang sebagai Universitas Olahraga. Ini disam­pai­kannya saat temu akbar alumni STO, FKIK, FPOK, dan FIK UNP di Auala FIK UNP Lubuk Buaya, Jumat (28/9).

Sejak berdiri dengan nama awal Sekolah Tinggi Olahraga (STO) hingga be­ru­bah nama bebe­rapa kali seiring dengan per­kem­ba­ngan dan kemajuan yang diperlihatkan, tak ada salah­nya ke depan FIK UNP  men­jadi Universitas Olah­raga. Apalagi saat ini, FIK UNP sudah memiliki ge­dung sendiri dengan ber­bagai keleng­kapan fasiltas­nya.