News

FIK UNP MELAKSANAKAN PELATIHAN DAN PENDAMPINGAN KEWIRAUSAHAAN KEPADA MAHASISWA

Padang- Fakultas Ilmu Keolahragaan melaksakan dan pendampingan kewirausahaan kepada mahasiswa yang dilaksanakan pada sabtu, 29 September 2024 di ruang sidang FIK UNP. Kegiatan ini merupakan Program Pengembangan Kewirausahaan (PPK) yang berjudul Mengembangkan Wirausaha Mahasiswa Olahraga (Wira Maha Raga) Era Digitalisasi yang diketuai oleh Prof. Dr. Muhamad Sazeli Rifki, S.Si., M.Pd.

“Mahasiswa selama dalam bangku perkuliahan harus dibekali kompetensi pendukung yang nantinya mampu bersaing dan berguna dalam kehidupan sehari-hari yang mana selain menjadi calon tenaga pendidik dan pakar di bidang olahraga juga dapat melakukan pengembangan-pengembangan diri yang bisa memenuhi kebutuhan masyarakat. Salah satu pengembangan diri yang dapat dilakukan adalah bergerak dalam bidang wirausaha baik berupa barang ataupun jasa sesuai kebutuhan masyarakat yang berorientasi pada kebutuhan bidang olahraga” Jelas Prof. Dr. Muhamad Sazeli Rifki, S.Si., M.Pd yang sehari-hari menjabat sebagai Wakil Dekan II FIK UNP. Dalam kegiatan ini, Hadi Pery Fajri, S.Si., M.Pd ditunjuk sebagai pemateri. Ia menyampaikan pentingnya adaptasi di tengah perkembangan pesat teknologi, serta tantangan besar yang harus dihadapi oleh generasi muda, khususnya mahasiswa dalam dunia kerja yang semakin kompetitif.

Lanjutnya, era digital telah membuka banyak peluang baru yag tidak pernah dibayangkan sebelumnya. Oleh karena itu penting bagi mahasiswa untuk memahami dan memanfaatkan peluang ini dengan sebaik-baiknya. Namun untuk dapat sukses diera digital, para mahasiswa perlu memiliki strategi kewirausahaan yang tepat.

Untuk itu para mahasiswa perlu mengembangkan pemahaman tentang teknologi digital secara baik agar tidak merugikan bisnis sendiri, harus memiliki inovasi dan kreativitas, membangun networking serta kemampuan manajerial yang adaptif dan selektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *