Berita

Delegasi Universitas Negeri Padang Hadiri Konferensi Internasional di Jepang, Pererat Kolaborasi Akademik Global

Sehari sebelum keberangkatan, tim dari Universitas Negeri Padang menghadap Bapak Rektor, Prof. Ganefri, Ph.D., untuk meminta izin berangkat ke Jepang pada keesokan harinya. Tim ini berangkat pada hari Sabtu, 11 Mei 2024, dan tiba di Jepang pada tanggal 13 Mei 2024 setelah transit di Filipina. Selama di Jepang, tim menginap di Hotel Washington Aizu.

Konferensi internasional yang mereka hadiri dimulai dengan sambutan dari panitia yang diketuai oleh Prof. Dr. Debopriyo Roy. Beliau menyampaikan bahwa konferensi ini dihadiri oleh 100 penulis dari seluruh dunia, dengan pelaksanaan kegiatan yang berlangsung secara tatap muka dan online.

Acara berikutnya adalah paparan dari keynote speaker, Prof. Dr. Didi Suryadi dari Universitas Pendidikan Indonesia, yang membawakan makalah berjudul “The Role of Technology in Didactical Design Research (DDR)”. Sesi ini juga menyediakan waktu untuk tanya jawab yang melibatkan seluruh peserta seminar.

Selanjutnya, giliran Fahmil Haris, S.Pd., M.Pd., perwakilan dari Departemen Kesehatan dan Rekreasi Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang, untuk memaparkan penelitiannya sebagai salah satu presenter dalam konferensi internasional ini.

Setelah semua pemakalah selesai mempresentasikan slide mereka, acara dilanjutkan dengan sesi perkenalan dengan Prof. Dr. Debopriyo Roy, yang merupakan Chair ETLTC-ICETM International Conference, dan Professor di Center for Language Research, Departemen Ilmu Komputer, University of Aizu, Jepang.

Konferensi ini ditutup dengan sesi foto bersama, menciptakan kenangan tak terlupakan bagi semua peserta. Kegiatan ini bukan hanya memperluas wawasan akademik tetapi juga mempererat hubungan internasional antara akademisi dari berbagai negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *