Berita

SIMULASI MANDIRI VISITASI FIBAA FIK UNP

FIK UNP pada hari Rabu, 17 Juli menyelenggarakan simulasi FIBAA. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka persiapan visitasi FIBAA Fakultas Ilmu Keolahragaan pada Cluster 1 yang akan dilakukan pada tanggal 6-8 Agustus 2024 untuk memperoleh akreditasi FiBAA yg akan dinilai langsung oleh assesor FIBAA yg berasal dari Jerman. Pada sambutannya, Dekan FIK menyampaikan dukungannya kepada tim akreditasi untuk benar-benar mematangkan persiapan akreditasi ini. Akreditasi FIBAA ini dapat meningkatkan ranking Universitas Negeri Padang, salah satunya dalam QS World ranking serta mendatangkan mahasiswa dan menjalin kerja sama dengan stake holder internasional.

Dalam akhir sambutannya, Dekan menyampaikan harapan agar hasil akreditasi internasional FIBAA memberikan nilai terbaik bagi UNP khususnya FIK. Hal ini menjadi momentum bagi kita untuk meningkatkan reputasi internasional dan dibarengi dengan kinerja dan produktivitas akademik dan lain-lainnya yang bersifat internasional. Dan ini tentu harus didukung semua elemen baik itu pimpinan, dosen, tendik, mahasiswa dan alumni. Kami berharap itu bisa kita peroleh hasil yang terbaik.

Kegiatan ini dilakukan selama 1 hari, yang melibatkan Kepala departemen, tim taskforce, dosen, mahasiswa dan alumni. Kegiatan ini dilakukan dalam bentuk wawancara dan diskusi yang bertujuan untuk memastikan pada saat visitasi akreditasi tidak ada kegalalan dalam berkomunikasi dengan asesor. Akreditasi FIBAA UNP terdiri dari 3 cluster dimana FIK masuk pada cluster 1 yang terdiri dari tiga Prodi yaitu: Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Pendidikan kepelatihan dan Ilmu Keolahragaan. Peserta dari simulasi ini adalah semua tim yang terlibat pada visitasi yang terdiri dari 3 orang manajemen prodi, 4 orang dosen, 3 orang tenaga pendidik yang berasal dari setiap prodi dan 4 orang tendik fakultas serta 2 orang mahasiswa dan alumni. Kegiatan simulasi ini dilakukan secara daring melalui zoom meeting yang susunan acaranya disesuaikan dengan susunan acara yang telah dikirimkan FIBAA ke UNP sehingga diharapkan manajemen prodi, task force, dosen, tendik, mahasiswa dan alumni dapat menjawab pertanyaan tim FIBAA dengan baik sehingga Fakultas Ilmu Keolahragaan mendapatkan hasil yang maksimal yang sesuai dengan tagline FIK UNP Unggul dan Berkualitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *