Berita

Fakultas Ilmu Keolahragaan Menjadi Pilihan untuk Pelaksanaan Kejuaraan Atletik Tingkat Provinsi Tahun 2024

Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumatera Barat melaksanakan kegiatan kejuaraan Atletik tingkat Provinsi Usia 16 dan 18 tahun. Pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 4 dan 5 Juli 2024 yang bertempat di Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang. Peserta dari kejuaraan tersebut berasal dari berbagai Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Barat. Adapun beberapa nomor lomba yang diikuti seperti lari 60m putri, lari 400m putra/putri, lari 5000m putra/putri. Selain nomor lari, terdapat juga nomor lempar seperti lempar lembing dan tolak peluru, serta nomor lompat seperti lompat jauh.

Pelaksanaan kegiatan kejuaraan tingkat Provinsi dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat yaitu Bapak Drs. Maifrizon, M.Si. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa salah satu PengProv Cabang Olahraga yang paling aktif adalah PASI. Selain itu, Bapak Kadispora di akhir kegiatan menyampaikan bahwa sarana dan prasaran atletik yang dimiliki oleh Fakultas Ilmu Keolahragaan sudah sangat luar biasa dan berharap ditahun berikutnya dapat dilaksanakan Kejuaraan Nasional di tempat yang sama.

Selain itu, Wakil Dekan 1 Fakultas Ilmu Keolahragaan Bapak Dr. Padli, S.Si., M.Pd. yang mendampingi bapak Kadispora berharap agar setiap even olahraga yang ada di Sumatera Barat dapat terus terlaksana dengan sarana dan prasarana yang dimiliki oleh Sumatera Barat khususnya Fakultas Ilmu Keolahragaan sudah sangat lengkap dan berstandar Internasional.

Kejuaraan Provinsi ini juga dihadiri oleh berbagai pakar olahraga khususnya pada cabang olahraga atletik seperti Bapak Prof. Dr. Arsil, M.Pd., dan Bapak Prof. Dr. Eddy Marheni, M.Pd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *