TIM Cricket Sumbar Yang di dominasi Mahasiswa FIK Pastikan Tiket PON 2016

foto bersama Anggota DPRD Sumbar copyTim Cricket Sumatera Barat telah memastikan lolos PON XIX di Jawa Barat 2016 untuk nomor T20 setelah mengalahkan tim satu pool, Banten dengan 96 run, 9 wicket pada over 15 di inning pertama. Sementara pada inning kedua Banten tidak sanggup mengejar ketertinggalan dan hanya meraih 56 run, 10 wicket pada over ke 8, Senin (26/10) di Lapangan Cricket, Buperta, Cibubur.

Akan tetapi pada pertandingan melawan tim NTT yang berada di pool yang sama, Sumbar harus kalah dengan 56 run, 9 wicket pada over 15, sementara target yang harus diraih Sumbar adalah 96 run. Dengan demikian, Sumbar berada di posisi runner up pool.

“Kita kalah strategi, sehingga tim menjadi sangat kelelahan dalam menghadapi NTT. Tapi ini jadi pelajaran yang sangat berharga bagi tim Cricket Sumbar, dan harus terus membenahi diri,” ujar Pelatih, Heru Afrian.

Dengan posisi Cricket Sumbar sebagai runner up pool B, maka harus berhadapan dengan juara pool A, Bali. Akan tetapi Sumbar harus mengakui keunggulan Bali. Dengan inning pertama 56 run, 9 wicket pada over 15, dan inning kedua Bali berhasil mengejar 57 run, 3 wicket pada over ke 9.

“Meskipun menghadapi kekalahan dengan Bali, tim Cricket Sumbar tetap berhasil lolos PON, dengan posisi di lima besar,” ujar Ketua Harian PCI Sumbar, Septri, yang juga manajer timversus banten copy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>