Sepaktakraw Putri Sumbar yang di Dominasi Mahasiswi FIK-UNP Juara di ajang Piala Menpora 2018

1Kejuaraan Nasional Sepak Takraw Piala Menpora RI, 28 Juli hingga 2 Agustus 2018, menjadi momen pembuktian bagi regu putri team Sumbar dan bagi Pengurus Provinsi PSTI (Persatuan Sepak Takraw Indonesia) Sumatera Barat sebagai Pengprov yang eksis melakukan pembinaan. Betapa tidak, gelar juara regu putri diraih team Sumbar pada ajang ini.

Skuad regu putri Sumbar yang diperkuat Vivien Eddy, Rafika Sundari, Laura Dinda Yanatasya, Sri Wahyuni Anisa, Nining Sovia Wandra dan Nella Agria yang mayoritas pemain ini mahasiswa FIK-UNP semakin menunjukan performa terbaiknya dalam Kejurnas yang berlangsung di GOR Cendrawasih, Jakarta Barat ini.

Regu putri Sumbar pada babak pertama membukukan kemenangan atas Sulawesi Tengah, 2-1. Dibabak berikutnya menjungkalkan Sulawesi Tenggara dengan skor yang sama, 2-1 dan membungkam DKI Jakarta dengan skor telak 2-0.

Di semi final regu putri, regu Sumbar besutan Syahril Bais dan zumroni (Dosen Muda FIK UNP) berhadapan dengan regu putri Kalimantan Timur. Lagi kemenangan diraih dengan skor 2-0. Kegemilangan regu putri Sepak Takraw yang didominasi mahasiswa UNP kembali berulang, ketika difinal berhadapan dengan Sulawesi Barat, regu putri Sumbar menaklukan Sulbar dengan skor 2-0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>