Puluhan Dosen FIK-UNP Ikuti Kegiatan Finalisasi pengembangan bahan ajar berbasis metode pembelajaran kolaboratif — partisipatif dengan case method dan team based project

Foto Bersama dengan Narsum usai kegiatan

Foto Bersama dengan Narsum usai kegiatan

Sebanyak puluhan orang dosen utusan dari masing-masing program studi Selingkungan FIK-UNP mengikuti kegiatan Finalisasi pengembangan bahan ajar berbasis metode pembelajaran kolaboratif — partisipatif dengan case method dan team based project pada hari Jumat, 19 SMaret 2022 secara Luring di ruang sidang Gedung Kolam Renang Indoor FIK-UNP. Pada kegiatan ini mendatangkan nara sumber ahli di bidangnya yaitu Dr. Nofion yang juga sebgai Kepala Pusat Pengembangan Pembelajaran LP3M UNP.

Kegiatan  ini merupakan gagasan dari Fakultas untuk  meningkatkan kompetensi dosen kemudian peningkatan kualitas pembelajaran yang sudah di lakukan beberapa kali dan pada hari ini merupakan tahap finalisasi dari kegiatan pengembangan bahan ajar berbasis metode pembelajaran kolaboratif — partisipatif dengan case method dan team based project di fakultas ILmu Keolahragaan. Kegiatan ini juga merupakan kegiatan yang sangat mendukung capaian/kinerja UNP khususnya pada aspek Indikator Kinerja Utama/IKU 7.

Metode Case Method dan Team Based Project adalah metode pembelajaran yang berpusat kepada mahasiswa yang dicirikan dengan adanya kasus atau masalah yang dianalisis secara mendalam. Penerapan Case Method bisa dikombinasikan denga Flipped Classroom untuk menyediakan materi sebagai “pre-requisite” sebelum menganalisis kasus. Metode ini memberi ruang kepada mahasiswa untuk mengambil peran dan inisiatif yang lebih luas dan dosen lebih banyak berperan sebagai fasilitator dan observer pembelajaran selama case study berlangsung baik dalam kelompok maupun klasikal. Drt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>