Prodi Penjaskesrek Mengadakan Simulasi Penggunaan LMS Dalam Rangka Persiapan PPG DALJAB 2020

Suasana Kegiatan Simulasi LMS PPG Daljab 2020

Suasana Kegiatan Simulasi LMS PPG Daljab 2020

Dalam rangka meningkatkan kompetensi instruktur (dosen) dan guru pamong dalam persiapan pelaksanaan kegiatan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan (Daljab) 2020 dengan sistem daring, Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi melakukan simulasi penggunaan platform LMS (Learning Management System) yang digunakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk kegiatan PPG Daljab tahun 2020.

Simulasi tersebut dilakukan pada hari Jum’at 18 Juli 2020 di kampus FIK UNP. Dalam kegiatan simulasi tersebut dihadiri oleh para dosen/instruktur, guru pamong yang berasal dari 12 sekolah Negeri yang ada di Kota Padang, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Jurusan Pendidikan Olahraga Drs. Zarwan, M.Kes dan dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang Dr. Alnedral, M. Pd, dalam sambutan tersebut beliau menyampaikan tentang pentingnya penguasaan IT baik oleh dosen maupun guru di tengah kemajuan teknologi dan pandemi pada saat ini maka guru dan dosen wajib mampu melakukan pembelajaran secara daring menggunakan teknologi yang ada pada saat ini.

Kegiatan simulasi tersebut dilakukan dengan tujuan agar guru dan dosen tidak mengalami permasalahan dalam pelaksanaan PPG Daljab yang direncanakan akan mulai dilakukan pada tanggal 10 Agustus 2020 yang mana kegiatan tersebut dilakukan sepenuhnya secara daring.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>