768 Sarjana Olahraga Diwisuda

768 Sarjana Olahraga Diwisuda

Padang — Fakultas Ilmu Keolahragaan Unieversitas Negeri Padang (FIK UNP), wisudakan 768 sarjana olahraga baru, acara penyematan gelar kesarjanaan tersebut diadakan di Gedung Olahraga UNP di Padang, Sabtu (3/3).
“Pada wisuda angkatan ke-93 ini dari tiga jurusan melaksanakan penyematan gelar kesarjanaan mereka,” kata Dekan FIK UNP, Arsil didampingi Pembantu Dekan I Syafrizar, kepada wartawan di ruangkerjanya, Jumat (2/3).
Wisudawan tersebut, masing-masing, dari jurusan Ilmu Keolahragaan 17 orang, Jurusan Kepelatihan 83 orang dan jurusan Penjaskesrek. Menurut Syafrizar, dari yang diwisuda tersebut, jurusan Penjaskesrek mahasiswa terbanyak yakni 668 orang.
“Sesuai dengan jumlah mahasiswanya juga paling banyak di FIK UNP yakni jurusan Penjaskesrek.
Sementara itu, Dekan FIK UNP Arsil, berharap dengan diwisudanya 768 sarjana tersebut bisa untuk menjadi ahli“ dibidang itu sangatlah terbuka. Kompitisi sangat terbuka karena bisa dipastikan bahwa pengembangan dunia olahraga kedepan sangatlah pesat dan akan banyak dibutuhkan beberapa ahli dan praktisi di bidang Olahraga.
“Sadar atau tidak, peluang para Sarjana Olahraga untuk berkompetisi sangatlah besar. Selain mereka sudah memiliki academic background yang sesuai, tidak banyak orang yang tau bahwa dunia Olahraga ini sekarang sedang menjadi incaran banyak orang karena penghargaan yang diberikan terhadap keahlian dibidang olahraga sudah mulai menjanjikan. Liat saja para Sarjana Olahraga yang menjadi pelatih, instruktur senam aerobic, fitness, dan lain-lain” ujarnya.
Apalagi kalau kita bisa menjadi pelatih fisik disebuah klub olahraga seperti sepak bola, tenis, bola basket, dsb, bisa dipastikan kita akan menerima insentiv yang lebih.
Dia juga berpesan kepada seluruh wisudawan untuk bisa menjaga nama baik almamater kampus, dan berharap kepada mahasiswa tersebut untuk menjadi pemimpin yang mampu membawa masyarakat lebih maju.
“Inilah saatnya untuk berbakti kepada negara dan bangsa, jangan coreng nama baik almamater,” ujar Arsil.
Ketua Panitia Wisuda FIK UNP, Yendrizal mengemukakan, Upacara wisuda ini juga akan dihadiri Walikota Padang, Bupati Padang Pariaman dan Kadispora Sumbar Dr H Syahrial Bakhtiar. Yendrizal yang juga Pembantu Dekan III FIK UNP mengemukakan, wisudawan diminta bertingkah laku terdidik sehingga memiliki sikap, moral, dan tingkah laku yang dapat menjadi anutan masyarakat. Selain itu, memiliki pengetahuan sesuai dengan keahliannya yang tercermin dari wawasan dalam setiap menghadapi persoalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>