Pimpinan FIK UNP Sambut Atlet SEA Games

Pimpinan FIK UNP  Sambut Atlet SEA Games di BIM

Padang — Kepulangan Atlet Kempo SEA Games XXVI ke Ranah Minang di Bandara Internasional Minangkabau, Kamis (25/11) disaksikan oleh pimpinan Civitas Akademika serta diiringi aktivis mahasiswa FIK UNP dan Pimpinan KONI Sumbar yang turut menyambut kedatangan kenshi andalan Sumbar pada PON 2012. Penyambutan atlet SEA Games XXVI asal Sumbar merupakan bukti komitmen FIK UNP  dan KONI Sumbar untuk memberikan apresiasi kesuksesan Merah Putih pada SEA Games XXVI.

Syafizar dan Yendrizal selaku Pimpinan FIK UNP  dan  Wakil Ketua Umum KONI Sumbar didampingi Sekum, Indra Jaya dan Wakil Ketua Medprom Agus Mardi menjelaskan “FIK UNP percaya bahwa perjuangan atlet kempo asal Sumbar pada SEA Games memaknai sportivitas berolahraga dan semangat kebersamaan dan diharapkan pula menjadi pemacu semangat atlet Sumbar lainnya untuk bertanding menjadi yang terbaik. Hal itu merupakan rangkaian program KONI Sumbar untuk mencapai 12 medali emas pada PON 2012 di Bumi Lancang Kuning.
Mengenai Tim Kempo Indonesia, Burhendra, pelatih kepala Tim PON Kempo Sumbar mengaku mengaku bangga dengan raihan para anak asuhnya dalam SEA Games XXVI kali ini.Dikatakan, Persatuan Kempo Indonesia (Perkemi) sebagai organisasi olahraga ini menargetkan lima emas. Namun kenyataanya decara total dari 16 emas yang diperebutkan di cabang olahraga ini Indonesia berhasil menyabet delapan emas, tujuh perak dan satu perunggu. Dengan hasil ini, Indonesia keluar sebagai juara umum dari cabang olahraga yang baru dipertandingkan di SEA Games ini.
Dari delapan emas itu tiga nomor diantaranya disumbangkan atlet Sumbar yakni embu berpasangan putra atas nama Revi Pratama Syam dan Arif Rahman Nasir, Vony Suzendra di nomor dantai embu kyu-kenshi beregu campuran dan pasangan Aljufri dan Arif Satria yang turun di nomor dantai embu yudansha beregu campuran, sementara Almadi yang turun di randori di nomor 50 kg putra dikalahkan kenshi Vietnam Nguyen mengalahkan Almadi.
Arif Rahman Nasir mengaku bangga dan mempersembahkan medali emas tersebut kedua orang tuanya, bangsa dan negara.
Sementara itu Dekan FIK UNP, diwakili Pembantu Dekan I dan III, Drs Syafrizar dan Yendrizal mengatakan masyarakar menyambut gembira sukses atlet Sumbar merebut medali emas di SEA Games XXVI 2011.
Sukses kenshi Sumbar, karateka Martinel, Boxer Ahsan Zainal dkk di Tarung Derajat di SEA Games menjadi obrolan masyarakat di warung kopi di Padang.
“Luar biasa perjuangan atlet kita dalam membela nama bangsa dan negara, sehingga mereka menorehkan prestasi gemilang dalam setiap arena pertandingan,” ujar Syafrizar, yang juga salah seorang pimpinan KONI Kota Padang itu.
Menurut Syafrizar,Kali ini atlet Sumbar  memiliki prestasi paling sempurna di SEA Games, karena bukan hanya meraih prestasi di salah satu cabang saja, tetapi lebih dari satu cabang olahraga.
Pemerintah dan masyarakat, ujar Syafrizar, harus memberi penghargaan lebih pada atlet SEA Games asal Sumbar karena telah mengharumkan harum nama Sumbar dan negara di pentas internasional.
Kalau Budi Syukur yang juga Wakil Ketua III KONI Sumbar dan Ketum Pengprov PASI Sumbar mengungkapkan kalau atlet atletik langsung diberikan bonus, namun pada SEA Games kali ini atlet atletik asal Sumbar tak satupun mewakili Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>