Daily Archives: October 26, 2019

Dosen Program Studi Ilmu Keolahragaan Beri Pelatihan Instruktur Senam Aerobik

PKM Dosen Aerobik dosen Ilmu Keolahragaan UNPDosen Program Studi Ilmu Keolahragaan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang mengadakan pengabdian kepadamasyarakat Kenagarian Maek kecamatan Bukik Barisan kabuaten Lima Puluh Kota dengan topik “insruktur senam aerobik”.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatnya pengetahuan dan keterampilan masyarakat Kenagarian Maek di bidang instruktur senam aerobic terutama low impact dan agar meningkatnya pengetahuan dan pengalaman masyarakat Kenagarian Maek dalam pembuatan dan mengelola manajemen sanggar senam.

“Selain itu, pelatihan ini di

Sosialisasi E-Learning Bagi Mahasiswa FIK UNP Angk. Thn. 2018-2019

WAkil Dekan I FIK Membuka Sosialisasi E Learning

WAkil Dekan I FIK Membuka Sosialisasi E Learning

FIK-UNP. E-learning adalah suatu sistem atau konsep pendidikan yang memanfaatkan teknologi infomarsi dalam proses belajar mengajar. Dengan pemanfaatan e-learning telah mempersingkat waktu pembelajaan dan membuat biaya studi lebih ekonomis. E-learning mempermudah interaksi antara mahasiswa dengan bahan/materi, mahasiswa dengan dosen maupun sesama mahasiswa. Kemuadian seperti apa karakteristik e-learning adalah sebagai berikut, yaitu dengan memanfaatkan Teknologi Informasi dan keunggulannnya, menggunakan bahan ajar yang bersifat mandiri (self learning materials) kemudian disimpan di komputer sehingga dapat diakses oleh dosen dan mahasiswa kapan saja dan dimana saja, dan memanfaatkan jadwal pembelajaran, kurikulum, hasil kemajuan belajar, dan hal-hal yang berkaitan dengan administrasi pendidikan yang dapat dilihat setiap saat di computer. Menghadapi era Revolusi Industri 4.0, pemerintah akan mendorong penggunaan metode e-lerarning dalam sistem pembelajaran di perguruan tinggi.

Pembelajaran dengan metode E-Learning sudah di